Rabu, 27 Juli 2011

Nelayan


NASIB NELAYAN APA BILA TIDAK MELAUT

Betapa kasihan nya kita melihat para nelayan apabila tidak bisa pergi melaut mungkin karena beberapa factor penghalang, Karena itu bisa menyebabkan terlibat hutang kepada para tengkulak. Karena hasil tangkapan nelayan sangat sedikit di bandingkan pengeluaran utuk melaut. Maka hal itulah  pula nelayan berpindah profesi.
 pada waktu ini nelayan pun menamakan musim pancagai karena pada waktu ini nelayan mengadaikan barang-barang nya demi untuk berkelangsunggan hidup. Di tambah lagi ketidak pedulian pemerintah terhadap nelayan-nelayan jika pun ada pemberian dari pihak pemerintah itu tidak di bagikan secara merata kepada nelayan tersebut sebenar nelayan itu sama cuman ada nelayan yang istrinya juga pun ikut bekerja demi untuk itu. Saya heran terhadap sistim pemerintahan kita sumberdaya laut bagus tetapi mengapa nelayan masih terkatagori miskin?
 Anak nelayan itu jika kawan-kawan ku mau tau dan pemerintah yang bersangkutan, banyak yang mengiginkan melanjutkan pendidikan sampai kepeguruan tinggi Tetapi karena factor perekonomian juga (hasil tangkapan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar